03 April 2013

Knalpot WRX GP3 standar Jupiter MX

Waktu itu kepikiran buat ganti Knalpot racing yang masih nempel di MX (NMF) sama knalpot racing yang berbahan Stainless kayak CLD Almu yang pernah saya pake. Akhirnya pilihan jatuh pada WRX, cari harga yang murah dan spek yang standar aja, akhirnya pilih WRX GP3 series buat Jupiter MX model lama yang tipe standar.

WRX GP3 di web wrx.co.id


Berhubung uda kepengen banget dan kebetulan dana udah ada, tanggal 26 Maret 2013, langsung aja menuju  seller (dealer yg tercantum di web wrx) buat minang si GP3 ini. Eh ternyata stok barang di tokonya saat itu belum ada, dan dijanjiin besoknya baru bisa ambil dan diminta DP (uang muka) sebagai tanda jadi.

Nah besoknya pas pulang kantor mampir lagi kesanam taunya stok barang masih kosong dan di janjiin hari sabtu. Dan sampai kemaren (2 April 2013) stok barang masih kosong. Dan kali ini dijanjiin hari ini (3 April 2013) barang uda ada, soalnya penesan saya lagi dikerjain di pusatnya.

Akhirnya penantian panjang dari tgl 26 Maret sampe 3 April 2013 terbayarkan, habis makan siang ditelepon deh kalo barang uda ada dan uda bisa diambil, langsung aja deh menuju TKP.

Ga pake lama, begitu sampe rumah langsung di buka dulu nih kemasan si GP3 ini
kemasan WRX

Tipe : GP Series (GP3) OJMX Standar

Dan isinya ada : Silincer, Pipa Leher, Per 2pcs, Braket pegangan Silincer dan bonus Topi
Isi kemasan
Ga pake basa basi, langsung aja saya ambil kunci ukuran 12 dan ukuran 14 buat bongkar knalpot racing yang lama dan pasang si WRX ini. Pemasangan cukup mudah, namun agak terkendala pada saat mau pasang per di cantelan antara silincer dan pipa leher, perlu tenaga ekstra. sampe sampe keringat bercucuran dan tangan sampe perih perih karena kulit menggelupas, akibat terlalu kencang tarik per nya pake tali rafia, tapi berhasil juga. hahahaha.....

Seperti ini tampilan si GP3 standar buat MX model lama :
Hasilnya , dari pipa sampe silincer , kinclong
Silincer dari dekat

Begitu selesai pasang, langsung putar kunci kontak ke ON dan starter... Wow.... Empuk tenan suaranya...
Tinggal coba performanya. 

Iseng iseng foto saringan nya dari mulut knalpotnya, ternyata kayak gini toh
Saringan di Silincer
Oke, tinggal tunggu nanti malam buat test performa nya (sekalian berangkat kantor, maklum masuk shift malam :D )

Update :
Setelah dicoba, buat suara jujur suaranya lebih empuk, bulet
Suka banget sama suaranya, performanya belom dibetot banget, maklum masih bawa kalem aja

my bike B-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar